Jumat, 28 November 2014

STOP ROKOK BISA BERHAJI



STOP ROKOK BISA BERANGKAT HAJI

Oleh :Azwir B. Chaniago

Jika anda punya saudara yang perokok, sebaiknya jangan dinasehati dengan menjelaskan akibat akibat buruk merokok, biasanya sulit diterima. Lihat saja peringatan dalam iklan rokok : Rokok menyebabkan sakit jantung, impotensi dan seterusnya.  Malah peringatan merokok sekarang diganti dengan yang lebih menjurus yaitu : “rokok membunuhmu” Hasilnya Allahu a’lam. 

Lebih baik menasehati dengan menjelaskan tentang manfaat  jika meninggalkan rokok. Selain masalah hukum rokok dalam timbangan syar’i yang wajib diperhatikan, sungguh sangatlah banyak manfaat bagi seseorang yang berhenti  merokok. 

Diantaranya adalah bahwa berhenti merokok bisa mengantarkan anda berangkat menunaikan ibadah haji. Kok bisa, ya bisalah.  Jika  setiap hari anda mengeluarkan uang untuk membeli rokok misalnya senilai 20 ribu rupiah maka dalam satu tahun anda telah membakar uang  sejumlah  7,2 juta rupiah melalui rokok. Sekiranya anda betul betul berhenti merokok dan disiplin maka dalam waktu yang tidak terlalu lama yaitu 5 tahun saja  akan ada uang sekitar Rp 36 juta. Ini cukup untuk membayar ONH bagi anda  berangkat ke Tanah Suci Makkah menunaikan ibadah haji. Mantapkan. Jika anda berniat sungguh sungguh maka pertolongan Allah akan menyertai anda.

Semoga tulisan ini menjadi nasehat yang patut dipertimbangkan  bagi saudara saudaraku yang saat ini masih merokok.
 
Wallahu a’lam.(143)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar