Kamis, 22 Oktober 2015

ALLAH TIDAK MENERIMA SELAIN AGAMA ISLAM



ALLAH TIDAK MENERIMA SELAIN AGAMA ISLAM

Oleh : Azwir B. Chaniago

Berbagai model manusia bermacam pula cara berfikirnya. Di zaman ini bahkan ada manusia yang aneh ibnu ajaib, berani beraninya  mengatakan : Bahwa semua agama  sama. Ketahuilah bahwa sungguh Allah   mengatakan tidak sama. Bahkan Allah Ta’ala telah berfirman bahwa selain Islam tidaklah akan diterima dan Allah dengan tegas melarang untuk mencari agama selain Islam.

Kalau begitu  yang benar  siapa. Kalamullah   atau perkataan manusia. Pastilah yang benar secara mutlak adalah Kalamullah, karena Allah adalah Khaliq sedangkan manusia adalah makhluk yang wajib tunduk kepada Khaliq-nya. Lalu masih adakah yang berani mengatakan semua agama sama ?. Na’udzubillah. 

Allah berfirman : “Waman yabtaghi ghairil Islami diinan falan yuqbala minhu, wa huwa fil akhirati minal khasiriin” Barangsiapa mencari agama selain Islam, maka sekali kali tidaklah akan diterima (agama itu) darinya dan di akhirat (mereka) termasuk orang orang yang merugi (Q.S Ali Imran 85). 

Tentang ayat ini, Syaikh as Sa’di  berkata : Dan bahwa orang yang mencari selain Islam dan beramal dengannya (selain Islam) maka amal perbuatannya tertolak hingga ia memiliki (ajaran Islam) yang ia kembali kepadanya. (Tafsir Karimir Rahman).

Sungguh Rasulullah Salalalahu ‘alaihi Wasallam telah bersabda : “Walladzi nafsu muhammaddin bi yadihi, laa yasma’u bi ahadun min hadzihi ummati yahudiyun walaa nashraniyun syumma yamuutu walam yu’minu billadzi ursiltu bihi illa kaana min ashhabin naar. Demi Allah, yang jiwaku ada di tanganNya, tidak seorangpun dari umat ini yakni Yahudi dan Nasrani yang telah mendengar (kedatangan atau diutusnya) aku, kemudian sampai matinya dia tidak beriman dengan kerasulanku, melainkan dia termasuk penghuni neraka (H.R Imam Muslim).

Sungguh ayat al Qur an dan hadits diatas adalah merupakan bantahan yang keras dan sangat tegas terhadap orang orang yang mengatakan semua agama adalah sama. 

Oleh karena itu wajib bagi kita untuk memuji Allah dengan sebesar besar pujian karena telah diberi hidayah memegang Islam ini sebagai satu satunya agama yang benar, agama yang sempurna dan diridhai Allah Ta’ala. 

Allah berfirman : ‘Al yaumal akmaltu lakum diinakum wa atmamtu ‘alaikum ni’mati wa radhitu lakumul islaami diina” Pada hari ini telah Aku sempurnakan bagi kamu agamamu dan telah Aku cukupkan nikmatKu kepadamu dan Aku ridha Islam sebagai agama bagimu (Q.S al Maidah 3).

Insya Allah bermanfaat. Wallahu A’lam (439)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar