Sabtu, 27 Juli 2019

ORANG KAFIR SANGAT INGIN MEMADAMKAN CAHAYA ISLAM


ORANG KAFIR SANGAT INGIN MEMADAMKAN
 CAHAYA ISLAM

Oleh : Azwir B. Chaniago

Selagi seseorang atau suatu kaum menyandang PREDIKAT KAFIR maka mereka tidak akan pernah membiarkan Islam ini ada di bumi. Bahkan mereka tidak akan pernah ridha kepada orang orang beriman sebelum mengikuti millah mereka. Allah Ta’ala telah mengingatkan dalam firman-Nya : 

وَلَنْ تَرْضَىٰ عَنْكَ الْيَهُودُ وَلَا النَّصَارَىٰ حَتَّىٰ تَتَّبِعَ مِلَّتَهُمْ ۗ قُلْ إِنَّ هُدَى اللَّهِ هُوَ الْهُدَىٰ ۗ

Dan orang orang Yahudi dan Nasrani tidak akan rela kepadamu sebelum engkau mengikuti agama mereka. Katakanlah : Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang sebenar benarnya). Q.S al Baqarah 120. 

Syaikh as Sa’di berkata : Allah Ta’ala mengabarkan kepada Rasul-Nya bahwasanya orang orang Yahudi dan Nasrani tidak akan rela kepada engkau hingga engkau mengikuti agama mereka, karena mereka adalah penyeru penyeru kepada agama yang mereka anut yang mereka anggap sebagai petunjuk. (Tafsir Taisir Karimir Rahman).  

Berbagai cara, siasat dan tipu daya  mereka lakukan untuk memadamkan Islam. Biasanya dalam hal ini,  ORANG ORANG KAFIR KERJA BARENG DENGAN ORANG ORANG MUNAFIK. Mereka orang kafir  tak ragu untuk mengeluarkan harta guna menghalangi orang Islam dari jalan Allah. Allah Ta’ala berfirman :

إِنَّ الَّذِينَ كَفَرُوا يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ لِيَصُدُّوا عَنْ سَبِيلِ اللَّهِ ۚ فَسَيُنْفِقُونَهَا ثُمَّ تَكُونُ عَلَيْهِمْ حَسْرَةً ثُمَّ يُغْلَبُونَ ۗ وَالَّذِينَ كَفَرُوا إِلَىٰ جَهَنَّمَ يُحْشَرُونَ

Sesungguhnya orang orang yang kafir itu MEMBELANJAKAN HARTA MEREKA untuk menghalang halangi (manusia) dari jalan Allah. Mereka akan terus membelanjakan harta itu, kemudian mereka menyesal sendiri dan akhirnya mereka akan dikalahkan. Ke dalam neraka Jahanamlah orang orang kafir itu akan dikumpulkan.  (Q.S al Anfal 36).

Sungguh Islam ini adalah  agama di sisi Allah dan agama yang sempurna serta diridhai-Nya. Allah Ta’ala berfirman :

إِنَّ الدِّينَ عِندَ اللَّهِ الْإِسْلَامُ ۗ

Sesungguhnya agama di sisi Allah adalah Islam. (Q.S Ali Imran 19)

Allah Ta’ala  berfirman :

الْيَوْمَ أَكْمَلْتُ لَكُمْ دِينَكُمْ وَأَتْمَمْتُ عَلَيْكُمْ نِعْمَتِي وَرَضِيتُ لَكُمُ الْإِسْلَامَ

Pada hari ini telah Ku-sempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu. (Q.S al Ma-idah 3)
Oleh karena itu maka Allah Ta’ala pasti membela agama-Nya. Dan ini sudah dijanjikan Allah Ta’ala  dalam firman-Nya :

يُرِيدُونَ لِيُطْفِئُوا نُورَ اللَّهِ بِأَفْوَاهِهِمْ وَاللَّهُ مُتِمُّ نُورِهِ وَلَوْ كَرِهَ الْكَافِرُونَ

Mereka hendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan ucapan) mereka, tetapi Allah tetap menyempurnakan cahaya-Nya meskipun orang orang kafir membencinya. (Q.S as Saff 8).
Ketahuilah bahwa orang orang kafir tak akan mampu mencederai apalagi menghancurkan orang orang beriman karena tipu daya orang orang kafir tak mampu membuat susah orang orang beriman jika  bersabar dan  bertakwa. Allah Ta’ala berfirman : 

وَإِنْ تَصْبِرُوا وَتَتَّقُوا لَا يَضُرُّكُمْ كَيْدُهُمْ شَيْئًا ۗ إِنَّ اللَّهَ بِمَا يَعْمَلُونَ مُحِيطٌ

Jika kamu bersabar dan bertakwa, tipu daya mereka tidak akan menyusahkan kamu sedikitpun. Sungguh, Allah Maha Meliputi apa yang mereka kerjakan. (Q.S Ali Imran 120)
Ketahuilah bahwa diantara cara orang orang kafir untuk memadamkan cahaya Allah adalah dengan menjauhkan orang beriman dari al Qur an. Dan yang lebih parah lagi adalah mereka bekerjasama dengan orang munafik untuk menyelewengkan ayat ayat al Qur an  dan menyelewengkan makna maknanya. Bahkan diantara mereka ada yang berusaha mengubah atau merevisi al Qur an.
Tapi ketahuilah apapun makar mereka dalam hal ini, mereka tak akan berhasil, karena Allah Ta’ala yang menjaganya. Allah Ta’ala berfirman :

إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ

Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan adz-Dzikr (al-Qur’an), dan sesungguhnya Kami benar-benar akan menjaganya (Q.S al Hijr 9).

Oleh karena itu janganlah ada keraguan sedikitpun di hati orang orang beriman bahwa agama Islam ini akan redup bahkan hilang karena Islam adalah agama yang betul betil diridhai-Nya. Namun demikian orang beriman harus berusaha memahami dan mengamalkan agama ini dengan benar yaitu ikhlas karena Allah dan ittiba’ yaitu mengikuti petunjuk Rasulullah Salallahu ;alaihi Wasallam.

Selain itu, orang orang beriman harus bersiap untuk membela agamanya dan berjihad melawan musuh musuh Islam.Sungguh Allah Ta’ala telah berjanji akan membela orang orang yang membela agamanya dan mengokohkan kedudukannya. Allah Ta’ala berfirman : 

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِنْ تَنْصُرُوا اللَّهَ يَنْصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ أَقْدَامَكُمْ

Wahai orang orang yang beriman !. Jika kamu menolong  (agama) Allah niscaya Dia akan menolongmu dan mengokohkan kedudukanmu. (Q.S Muhammad 7).

Insya Allah ada manfaatnya bagi kita semua. Wallahu A’lam. (1.699). 
    


    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar