Kamis, 20 Desember 2018

MUSUH YANG MENGHINA ISLAM AKAN MUDAH DIKALAHKAN


MUSUH YANG MENGHINA ISLAM 
AKAN MUDAH DIKALAHKAN

Oleh : Azwir B. Chaniago

Sungguh orang orang kafir adalah musuh Allah dan musuh orang orang yang beriman. Allah menjelaskan hal ini dalam firman-Nya :

إِنَّ ٱلْكَٰفِرِينَ كَانُوا۟ لَكُمْ عَدُوًّا مُّبِينًا

Sesungguhnya orang kafir itu adalah musuh yang nyata bagimu. (Q.S an Nisa’ 101).
Sebagai musuh, yang tidak suka kepada Islam, mereka sering menghina Islam melalui ucapan, tulisan, propaganda dan yang lainnya. Terkadang mereka kerja bareng dengan orang munafik.

Namanya musuh, tentu mereka akan terus memojokkan, melecehkan dan menghina Islam. Orang orang beriman jelas tersinggung bahkan marah dengan sebenar benar marah.

Tujuan utama mereka adalah ingin memadamkan cahaya (agama) Islam yang mulia ini. Dalam perkara ini mereka tak akan pernah berhasil karena Allah telah menjelaskan dalam firman-Nya :

يُرِيدُونَ لِيُطْفِئُوا نُورَ اللَّهِ بِأَفْوَاهِهِمْ وَاللَّهُ مُتِمُّ نُورِهِ وَلَوْ كَرِهَ الْكَافِرُونَ

Mereka hendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan ucapan) mereka tetapi Allah tetap menyempurnakan cahaya-Nya meskipun orang orang kafir membencinya. (Q.S as Saff 8)

Ketahuilah bahwa semakin keras musuh musuh  merendahkan, menghina dan mencela Islam maka pada waktunya mereka semakin mudah dikalahkan, insya Allah.

Namun demikian kita tidak boleh diam, berusahalah membalas sesuai dengan keadaan dan kemampuan. Paling tidak berdoa kepada Allah agar terlindung dari keburukan dan tipu daya mereka. Bahkan bisa jadi pula kita perlu berdoa agar mereka diberi hidayah memeluk Islam yang mulia ini.

Syaikhul Islam berkata : Banyak teman saya yang terpercaya dari kalangan ahli fiqih bercerita tentang pengalaman mereka beberapa kali ketika mengepung para musuh Islam di benteng pinggiran kota Syam. Katanya : Kami sering mengepung musuh selama sebulan atau lebih namun belum juga berhasil mengalahkan mereka sehingga kami hampir putus asa. Nah, ketika ada diantara musuh yang mulai mencela Rasulullah Salallahu ‘alaihi wasallam dan menodai kehormatan beliau maka KEMENANGAN SEGERA DATANG MENGHAMPIRI KAMI sehari atau dua hari setelahnya.

Mereka juga mengatakan : Kami menyambut gembira dengan kemenangan jika kami mendengar celaan mereka kepada Nabi Salallahu ‘alaihi wasallam sekalipun hati kami penuh amarah dengan ucapan musuh musuh Islam itu. (Ash Sharimul Maslul ‘ala Syatimir Rasul)   

Hakikatnya orang orang beriman  tidak boleh diam.  Berusahalah membalas sesuai dengan keadaan dan kemampuan. Paling tidak berdoa kepada Allah agar terlindung dari keburukan dan tipu daya mereka. Bahkan bisa jadi pula kita berdoa agar mereka diberi hidayah memeluk Islam yang mulia ini.

Ingatlah kisah seorang politisi  Belanda yaitu Arnoud Van Doorn  yang membuat satu film pendek diberi judul Fitna dengan durasi 17 menit di tahun 2008. Film ini ditonton jutaan orang karena  di edarkannya di dunia maya. Dari awal hingga akhir film tersebut menunjukkan kebencian dan penghinaannya  terhadap Islam khususnya terhadap Rasulullah Salallahu ‘alaihi Wasallam.

Setelah mengedarkan film berjudul Fitna yang sangat menyakiti hati kaum muslimin di seluruh dunia itu,  lalu bulan Pebruari 2013 pembuat film ini  memutuskan untuk masuk Islam. I CONVERTED TO ISLAM, katanya dihadapan orang banyak.

Semua tentu terjadi dengan hidayah dari Allah. Dan barangkali diantara penyebabnya adalah karena ada  seorang beriman mendoakan si penghina Islam ini agar diberi hidayah. Iya, barangkali setiap penghina Islam ada baiknya kita doakan agar diberi hidayah menjadi pemeluk Islam.  

Insya Allah ada manfaatnya bagi kita semua. Wallahu A’lam. (1.486)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar