Jumat, 14 Agustus 2015

AMBILLAH PERISAI KALIAN



AMBILLAH PERISAI KALIAN

Oleh : Azwir B. Chaniago

Sangatlah beruntung orang orang yang diberi hidayah oleh Allah untuk mendapatkan Islam ini sebagai agamanya.  Sungguh agama Islam ini adalah sangat sempurna dan mudah untuk diamalkan bagi orang orang yang ikhlas berpegang kepada agama ini.  Diantara kesempurnaan dan kemudahan Islam adalah bahwa agama kita ini mengajarkan banyak sekali amalan amalan yang kelihatannya kecil (?)  tapi memberikan manfaat, kebaikan, keutamaan dan pahala sangat banyak bagi yang mau mengamalkannya. 

Diantaranya adalah sebagaimana yang disabdakan oleh Rasulullah. Dari Abu Hurairah, pada suatu hari Rasulullah bersabda : “Khudzun junnatakum”. Ambillah perisai kalian. Lalu para sahabat bertanya : Wahai Rasulullah, apakah ada musuh yang akan datang ?. Rasulullah bersabda : Tidak, akan tetapi (ambillah) perisai kalian (sebagai pelindung) dari api neraka, yakni dengan mengucapkan : (1) Subhanallah (2) Alhamdulillah (3) Laa ilaha ilallah (4) Allahu Akbar. 

Keempat kalimat itu akan datang kepada kalian sebagai mujannabat (perisai yang berjalan disisi kita) dan sebagai mu’aqqibaat (perisai yang berjalan dibelakang kita). Keempat kalimat itu merupakan al baaqiyatush shaalihat (kekal pahalanya hingga hari Kiamat dan berguna bagi yang membacanya). Lihat Shahihut Targhib wa Tarhib.

Yaa Allah yaa Rabb, berilah kami kekuatan untuk mengamalkannya sehingga bermanfaat bagi dunia dan akhirat kami.  

Wallahu a’lam.  (364)      




Tidak ada komentar:

Posting Komentar