Selasa, 08 Juli 2014

PESAN RASULULLAH KEPADA ABU DZARR



PESAN RASULULLAH KEPADA ABU DZARR
Oleh : Azwir B. Chaniago

Imam ath Thabrani dan Ibnu Hibban meriwayatkan sebuah hadits dari Abu Dzarr : “Kekasihku (Rasulullah salalalhu ‘alaihi wasallam) telah berpesan kepadaku dengan beberapa sifat kebaikan.”

Pertama : Supaya aku tidak melihat kepada orang yang diatasku. Dan agar aku melihat kepada orang yang dibawahku.

Kedua : Dan beliau berpesan kepadaku untuk mencintai orang orang miskin dan dekat kepada mereka.

Ketiga : Dan beliau berpesan kepadaku agar aku menjalin hubungan kerabatku maskipin mereka berpaling.

Keempat : Dan beliau berpesan kepadaku agar aku tidak pernah takut dijalan Allah kepada cacian dan orang yang mencaci.

Kelima : Dan beliau berpesan kepadaku supaya tetap mengatakan yang hak sekalipun ia pahit.

Keenam : Dan beliau berpesan kepadaku supaya aku memperbanyak dzikir : Laa haula walaa quuwata illaa billahi. Karena sesungguhnya ini adalah (seperti) harta simpanan dari harta simpanan di surga.

Semoga nasehat kepada Abu Dzarr ini menjadi nasehat yang berharga pula buat kita semua. Amiin.  
                                                                                            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar