Jumat, 11 Juli 2014

DOA UNTUK KETEGUHAN HATI



                             DOA UNTUK KETEGUHAN HATI

Oleh : Azwir B. Chaniago

Dari Syahr bin Hasyab, ia bercerita : Aku bertanya kepada Ummu Salamah : Wahai Ummul Mukminin, doa apa yang sering Rasulullah ucapkan ketika bersama engkau ?. Ummu Salamah menjawab : “Yaa muqallibal quluub, tsabbit qalbi ‘alaa diinika” Wahai Yang Membolak balikkan hati, teguhkanlah hatiku untuk tetap berada diatas agama-Mu.

 Beliau (Rasulullah) pernah ditanya : Ya Rasulullah, mengapa engkau berdoa demikian. Maka Rasulullah menjawab : Sesungguhnya tidak ada seorang manusia pun kecuali hatinya berada diantara dua jari Allah. Siapa saja yang dikehendaki-Nya untuk tetap dalam agamanya, maka Allah akan mengukuhkan dirinya. Dan siapa saja yang dikehendaki-Nya berpaling dari agamanya, maka Allah akan membuatnya berpaling dari agamanya. (Lihat Kitab Silsilah Hadits Shahih, Syaikh al Albani no. 2091).

Sungguh ini adalah doa yang baik sekali karena Rasulullah yang telah mengajarkan kepada umatnya. Semoga Allah memberi kekuatan kepada kita semua untuk selalu membaca doa ini pada setiap kesempatan(008)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar