Selasa, 26 September 2023

MUSUH SELALU BERSEMANGAT UNTUK MERUSAK ISLAM

 

MUSUH SELALU BERSEMANGAT UNTUK MERUSAK ISLAM

Disusun oleh : Azwir B. Chaniago


Semenjak Islam ini didakwahkan oleh Rasulullah Sallallahu ‘alaihi Wasallam lebih kurang 1400 tahun yang lalu,  musuh musuh Islam telah berusaha untuk menghambat dakwah beliau. Tujuannya sangatlah jelas yaitu agar Islam ini menjadi lemah dan tak berkembang.

Selain itu, ketahuilah bahwa  orang orang kafir membelanjakan hartanya untuk menghalangi orang orang Islam dari jalan Allah.  Memang demikianlah keadaan yang kita saksikan di zaman ini. Allah Ta'ala berfirman :

إِنَّ الَّذِينَ كَفَرُوا يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ لِيَصُدُّوا عَنْ سَبِيلِ اللَّهِ ۚ 

Sesungguhnya orang orang yang kafir itu, membelanjakan harta mereka untuk menghalang halangi (orang) dari jalan Allah. Q.S al Anfal 36). 

Upaya merusak dan melemahkan Islam terus berlangsung hingga saat ini termasuk di negeri kita yang penduduknya mayoritas Islam. Anehnya, di negeri kita, manusia yang  ingin melemahkan dan merusak Islam bukan hanya orang kafir tetapi dilakukan juga oleh orang orang yang mengaku Islam. KTP-nya Islam dan kalau mati tetap ingin mayatnya diselenggarakan secara Islam.

Mungkin, Allahu A’lam, mereka itu bisa (?) disebut sebagai orang munafik yang digambarkan oleh para ulama terdahulu.  Ibnu Juraij berkata : Orang munafik ialah orang yang omongannya atau bicaranya menyelisihi tindak-tanduknya, batinnya menyelisihi lahiriahnya, tempat masuknya menyelisihi tempat keluarnya, dan kehadirannya menyelisihi ketidakadaannya. (‘Umdah at-Tafsir).

Lalu kenapa mereka ingin melemahkan dan merusak Islam ?. Bisa jadi karena pemahamannya yang keliru tentang Islam. Kenapa bisa keliru ?. Bisa jadi terpengaruh oleh kemilaunya harta dunia, bergengsinya pangkat, jabatan, popularitas dan yang lainnya.

Bisa jadi juga karena SEBAGIAN MEREKA  memperdalam ilmu tentang Islam di negeri kafir dan disana mereka belajar Islam dari orang kafir pula. Setelah selesai belajar sudah dapat gelar, pulang ke tanah air. Lalu mulailah mereka memperlihatkan KEKELIRUAN BERAT mereka dalam memahami Islam. Diantaranya adalah dengan mengatakan dan mempromosikan bahwa semua agama sama.

Namun demikian ketahuilah bahwa Allah Ta'ala akan tetap memenangkan agama ini. Allah Ta'ala berfirman :

 يُرِيدُونَ لِيُطْفِـُٔوا۟ نُورَ ٱللَّهِ بِأَفْوَٰهِهِمْ وَٱللَّهُ مُتِمُّ نُورِهِۦ وَلَوْ كَرِهَ ٱلْكَٰفِرُونَ

Mereka hendak memadamkan cahaya (agama) dengan mulut  (ucapan ucapan) mereka tetapi Allah tetap menyempurnakan cahaya-Nya meskipun orang orang kafir membencinya. (Q.S ash Shaf 8).

Wallahu A'lam. (3.091)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar